YUDI GUNTARA NOOR, KETUA UMUM HPDKI PERIODE 2021-2026 PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Saturday, 25 December 2021 12:08
BANTEN, Kamis 2 Desember 2021. Yudi Guntara Noor terpilih kembali menjadi Ketua Umum Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) periode 2021-2026 melalui Musyawarah Nasional (Munas) ke-4 HPDKI yang digelar pada Kamis-Jumat, 2-3 Desember 2021. 
 
Dalam pemungutan suara/voting yang dilakukan secara online dan offline, Yudi memperoleh total 72 kertas suara. Calon ketua lainnya yakni Aprila Respati Adi (Didi) mendapatkan 22 suara.
 
Sesuai dengan tema yang diusung dalam Munas yaitu “Revitalisasi Peran HPDKI Menuju Visi Indonesia Maju”, Yudi memaparkan visinya mempersiapkan organisasi HPDKI menjelang visi Indonesia 2045 yang merupakan fase turning point di mana pertumbuhan penduduk yang pesat kemudian kemampuan ekonomi dibarengi dengan permintaan kebutuhan yang luar biasa tinggi.
 
Menyoroti fakta saat ini, Yudi mengatakan bahwa komoditas yang Indonesia miliki tidak menjadi tuan rumah di negeri sendiri. “Saya sedih, tukang bakso tidak meminta daging dari peternak kita, tetapi minta dari peternak luar,” ungkap pria kelahiran Bandung tahun 1970 ini.
 
Lanjut dia, pentingnya kita siapkan industri yang terintegrasi. “Saya membawa visi, mengajak bersama-sama peternak domba dan kambing untuk bisa menyongsong visi Indonesia Maju 2045 dengan menyiapkan pondasinya terlebih dulu dalam lima tahun ke depan,” jelas Yudi.
 
Sementara misinya adalah menjadikan peternak dombang kambing Indonesia yang produktif dan berdaya saing. Serta berkelanjutan dan terintegrasi dengan agribisnis domba kambing, efisien, dan sustain.
 
Selain itu, Yudi juga akan terus mendorong daging domba dan kambing menjadi alternatif protein daging bagi asupan masyarakat, di samping daging ayam dan sapi. Mengakhiri sesi pemaparan visi misinya, Yudi menegaskan HPDKI akan tetap menjadi mitra strategis dari pemerintah dan stakeholder seperti perguruan tinggi.
 
Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Munas ke-4 HPDKI, Drh Ajat Sudarjat mengemukakan pelaksanaan Munas berjalan lancar dengan beberapa penyesuaian terutama dalam menjalankan protokol kesehatan. Acara pembukaan Munas HPDKI ke IV dilakukan secara luring dan daring melalui fasilitas zoom meeting. Pada kesempatan ini Ketua Umum ASOHI Drh Irawati Fari turut hadir secara virtual bersama segenap ketua asosiasi dan stakeholder lainnya. (NDV)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1690
mod_vvisit_counterYesterday2150
mod_vvisit_counterThis week7903
mod_vvisit_counterThis month42326
mod_vvisit_counterAll3958107