PENGURUS ASOHI PERIODE 2021-2025 GELAR RAPAT PLENO PERTAMA PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Saturday, 25 December 2021 12:21
JAKARTA, Kamis 9 Desember 2021. Memanfaatkan fasilitas zoom meeting, Pengurus ASOHI Periode 2021-2025 menggelar Rapat Pleno untuk pertama kalinya. Rapat ini diikuti oleh segenap pengurus ASOHI Pusat dan Ketua serta Anggota Badan Pengawas ASOHI (BPA). 
 
Dalam paparannya Ketua Umum ASOHI Drh Irawati Fari menyampaikan beberapa poin penting diantaranya Hasil MUNAS VIII ASOHI, Kepengurusan ASOHI Pusat 2021-2025, Program Kerja Hasil MUNAS VIII ASOHI, dan Harapan Kepengurusan ASOHI Pusat 2021-2025. 
 
Hasil Munas VIII, menyatakan ASOHI telah berbadan hukum Perkumpulan, berdasarkan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0019590.AH.01.07. Tahun 2015. 
 
Selain itu hasil Munas VIII juga menghasilkan perubahan Anggaran Dasar pasal 11 yang mengatur tentang Badan Pengurus. Pasal 11 tersebut berbunyi Kepemimpinan ASOHI berada pada Badan Pengurus ASOHI Pusat dan ASOHI Daerah. Tugas Utama Badan Pengurus menjalankan pengurusan Perkumpulan untuk kepentingan Perkumpulan dan sesuai dengan maksud serta tujuan Perkumpulan. Ketua Umum ASOHI dipilih dan diangkat oleh MUNAS. 
 
Lanjutan pasal 11 diantaranya, Ketua Umum ASOHI memegang jabatan selama empat tahun, dan sesudahnya dapat dipilih kembali dalam jabatan yang sama, hanya untuk satu kali masa jabatan. Ketua Umum menyusun personalia Badan Pengurus Pusat. Tata cara pengangkatan, pemberhentian, penggantian anggota Badan Pengurus diatur dalam Anggaran Rumah Tangga (ART). Hak dan kewajiban Badan Pengurus sesuai dengan ketentuan Organisasi Badan Hukum Perkumpulan. Untuk membantu tugas Badan Pengurus ASOHI Pusat dapat dibentuk dewan-dewan. Untuk membantu kemandirian organisasi, Badan Pengurus ASOHI Pusat dapat membentuk badan-badan usaha.
 
Sementara itu, Anggaran Rumah Tangga pasal 12 yang mengatur tentang Badan Pengurus juga mengalami perubahan yaitu: 1. Badan Pengurus ASOHI Pusat merupakan kepemimpinan tertinggi organisasi ASOHI dengan masa jabatan 4 (empat) tahun terhitung sejak pengangkatan/serah terima jabatan dari Badan Pengurus ASOHI Demisioner. 2. Personalia Badan Pengurus ASOHI Pusat sekurang -kurangnya terdiri atas Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, Sekretaris Jenderal, Bendahara Umum, dan ketua-ketua bidang sesuai dengan program kerja yang telah ditetapkan dalam MUNAS. 3. Yang dapat menjadi Badan Pengurus ASOHI adalah anggota biasa. 4. Personil Badan Pengurus ASOHI bersifat pribadi bukan sebagai perwakilan dari Perusahaan tempat bekerja. 5. Dalam hal calon Badan Pengurus bukan merupakan pemilik perusahaan Obat Hewan wajib memberikan surat keterangan bekerja dari perusahaan tempat bekerja dan surat pernyataan bahwa perusahaan tidak keberatan apabila yang bersangkutan menjadi Badan Pengurus. 6. Badan Pengurus ASOHI bila sudah tidak lagi bekerja di perusahaan Obat Hewan maka harus mengundurkan diri dari BadanPengurus.
 
Pada kesempatan ini Irawati juga menjabarkan program kerja utama Hasil MUNAS VIII ASOHI diantaranya Meningkatkan hubungan dengan pemerintah dan organisasi mitra baik di pusat dan daerah, antara lain Kementerian Pertanian, Kementerian Kelautan & Perikanan, BKPM, Badan Karantina Pertanian, Badan POM, organisasi bidang peternakan-kesehatan hewan dan lembaga terkait lainnya. 
 
Menjembatani anggota dengan pemerintah dengan menyampaikan aspirasi dan memperjuangkan kepentingan anggota. Memperkuat ASOHI Daerah, melalui pembinaan kepada pengurus ASOHI Daerah sehingga tertib dalam menjalankan organisasi, serta mampu meningkatkan pembinaan dan pelayanan kepada anggota. Meningkatkan peran ASOHI dalam lingkungan global dan regional. Meningkatkan peran ASOHI dalam membantu pemerintah melakukan Pengawasan Obat Hewan. Ikut berperan dalam pengembangan obat ikan/akuakultur. Meningkatkan komunikasi dan informasi kepada anggota maupun masyarakat. Dan membina dan mempersiapkan kader-kader pengurus ASOHI untuk periode kepengurusan berikutnya. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1781
mod_vvisit_counterYesterday2150
mod_vvisit_counterThis week7994
mod_vvisit_counterThis month42416
mod_vvisit_counterAll3958198