ASOHI PEDULI SALURKAN BANTUAN KORBAN GEMPA PASAMAN PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 08 April 2022 10:57
Gempa magnitudo 6,1 yang berpusat di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat pada Jumat 25 Februari 2022 menyisakan nestapa. Daerah terdampak tak hanya di wilayah pusat gempa yakni Pasaman Barat, namun juga sejumlah daerah lain, antaranya Kabupaten Pasaman, Kabupaten Agam, Kabupaten Padang Pariaman, dan Kabupaten Limapuluh Kota. 
 
Gempa tersebut mengakibatkan kerugian yang sangat besar, diantaranya 323 rumah rusak berat, 132 rumah rusak sedang, 156 rumah rusak ringan, 1 mesjid, 1 mushola, 2 Sekolah Dasar, 1 Pesantren rusak. Saat ini ada sekitar 2.000 orang terdampak dan mengungsi di Kantor Bupati Pasaman Barat serta beberapa lokasi pengungsian. 
 
Untuk membantu penderitaan para korban bencana tersebut, ASOHI Daerah Sumatera Barat berkoordinasi dengan ASOHI Pusat telah membentuk Tim ASOHI Peduli. ASOHI Daerah Sumatera Barat menggalang donasi dari para pelaku bisnis obat hewan/poultry shop/peternak dan para donatur untuk bersama-sama mengulurkan tangan membantu korban bencana alam gempa. Bantuan yang dikumpulkan bisa berupa uang tunai dan barang-barang kebutuhan harian (sembako, pakaian, popok, obat-obatan, selimut, tenda, dll.). 
 
Bantuan yang terkumpul telah disalurkan ke beberapa titik penampungan pengungsi korban gempa di Pasaman Barat pada Rabu 9 Maret 2022 oleh Tim ASOHI Daerah Sumatera Barat. Beberapa donatur yang ikut berpartisipasi dalam program ASOHI Peduli ini diantaranya PT Medion, PT Romindo, PT IMA, PT SHS International, PT Mensana, PT Sanbe Farma, PT Agrinusa, PT Agroveta, PT Otasindo, Pergaulan PS, Mitra PS, Busman Farm, dll. 
 
Semoga dengan bantuan yang disalurkan melalui ASOHI Daerah Sumatera Barat ini dapat membantu meringankan beban penderitaan saudara-saudara kita yang sedang ditimpa musibah gempa di Pasaman Barat. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1431
mod_vvisit_counterYesterday2607
mod_vvisit_counterThis week11384
mod_vvisit_counterThis month48187
mod_vvisit_counterAll6229931