ASOHI NASIONAL GELAR RAPAT PENGURUS INTI PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Monday, 25 April 2022 17:17
JAKARTA, Senin 11 April 2022. Segenap pengurus Inti ASOHI Nasional menggelar rapat secara virtual memanfaatkan fasilitas zoom meeting. Hadir pada rapat tersebut diantaranya Ketua Umum ASOHI Drh Irawati Fari, Sekretaris Jenderal Drh Forlin Tinora, Wakil Ketua 1 Ir Teddy Candinegara, Wakil Ketua 2 Drh Andi Wijanarko, dan Bendahara ASOHI Hj Henny R Karim. 
 
Beberapa hal yang mengemuka dan menjadi pembahasan dalam rapat ini diantaranya Ketua Umum menyampaikan evaluasi Rekomendasi BPA (Badan Pengawas ASOHI). Dimana rekomendasi dari BPA berisi 7 hal yaitu: 1. Melaksanakan semua keputusan Munas VIII; 2 Penguatan dan Penyehatan ASOHI Daerah, salah satunya memfollow up ASOHI Daerah yang beranggotakan kurang dari 10 dengan target Juni sudah bisa terlengkapi; 3. Memastikan semua anggota memiliki izin usaha sesuai ketentuan; 4. Proses kaderisasi yang terencana; 5. Mengawal proses penerbitan peraturanbaru; 6. Menuntaskan penyelesaian peraturan bermasalah; dan 7. Memahami dan mensosialisasikan UU Cipta Kerja Inkonstitusional bermasalah. 
 
Dari rekomendasi BPA tersebut dituangkan dalam Program Utama setelah MUNAS VIII ASOHI yang isinya: 1. Fokus jalankan Program Kerja sesuai hasil Munas VIII dan Arahan BPA; 2. Penyempurnaan Badan Pengurus yang masih belum terisi di kuartal 2 tahun 2022; 3. Kaderisasi; 4. Koordinasi antar bidang; dan 5. Mendinamisir bidang-bidang.
 
Drh Irawati Fari dalam paparannya juga menyampaikan Rencana Kegiatan Kepengurusan ASOHI Pusat (Triwulan 2, 2022) diantaranya Rapat BPA pada 26 April 2022, Rapat Dewan Kode Etik dan Rapat Dewan Pakar yang dijadwalkan pada bulan Mei yang diselenggarakan secara terpisah. Selain itu juga dijadwalkan akan melakukan audiensi Pengurus Baru ASOHI dengan Pemerintah diantaranya BBPMSOH, Kementerian Pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan, dan Kementerian Perindustrian. Sementara perihal pelayanan Yanrek, ASOHI akan bersurat ke Dirjen cc Irjen dalam waktu dekat. 
 
Acara dilanjutkan oleh Wakil Ketua 1 Ir Teddy Candinegara yang melaporkan Program Kerja yang sudah dilakukan diantaranya Pertemuan perusahaan Importir Obat Hewan dan Pertemuan permasalahan Depo Obat Hewan yang membahas peraturan tentang penjualan obat hewan secara Online. 
 
Ia juga menambahkan bahwa program kerja yang belum terlaksana di Q1 akan dilakukan di Q2. Diantaranya adalah Pertemuan perusahaan distributor obat hewan terkait peraturan, Pertemuan perusahaan eksportir obat hewan, Pertemuan bidang Obat Ikan khususnya pertemuan dengan Balai Penelitian Obat Ikan tentang CPOIB (Cara Pembuatan Obat Ikan yang Baik). Hasil pertemuan bidang obat ikan akan ditindaklanjuti dengan mengadakan pertemuan  dengan perusahaan obat ikan yang belum menjadi anggota ASOHI yang akan diselenggarakan bulan April (dengan milbatkan perwakilan dari KKP). 
 
Selain itu Teddy juga menekankan telah memberikan batas waktu kepada ASOHI Daerah akhir Juli untuk memenuhi jumlah anggotanya. Program lain adalah merevisi buku peredaran obat hewan berkoordinasi dengan Anggota Dewan pakar ASOHI Drh Widarto MP dan Kaderisasi kepengurusan.
 
Wakil Ketua 2 Drh Andi Wijanarko melanjutkan dengan menyampaikan Program Kerja yang sudah dilakukannya diantaranya melaksanakan Workshop Peresepan dan menghadiri acara Kementerian Perindustrian. Sementara untuk program kerja yang akan dilakukan di kuartal 2 adalah audiensi dengan Kementerian Perindustrian, Bidang Luar Negeri akan dilibatkan dengan acara Ekspor dan AMR, Bidang AMR akan menghadiri webinar AMR 11-14 April 2022. Menghadiri pertemuan dengan IPC minggu ke-3 April 2022. Menghdiri pertemuan dengan Asosiasi Fremix Asia dan Webinar Update Seputar AMR. 
 
Dari Kebendaharaan, Hj Henny R Karim melaporkan bahwa telah selesai melakukan audit keuangan ASOHI 2021 yang kemudian akan dilanjutkan dengan mempersiapkan rencana konsolidasi keuangan ASOHI Daerah. Mengadakan pertemuan dengan anggota terkait permasalahan iuran sekaligus mendata iuran ASOHI. 
 
Sementara dari Kesekretariatan, Sekretaris Jenderal Drh Forlin Tinora melaporkan update program kerja Q1 yang sudah terealisasi dan menginventarisir program perencanaan kegiatan Q2 dari semua bidang. 
 
Beberapa kegiatan mendatang yang sudah dijadwalkan diantaranya Halal Bihalal sekaligus Syukuran Kantor Baru ASOHI, audiensi, zoom dengan anggota baru yang sudah menjadi anggota ASOHI dan yang belum menjadi anggota ASOHI pada Mei 2022. Sekretariat juga akan membuat draft SOP ASOHI untuk mendukung kegiatan ASOHI agar lebih tertata dengan rapih, Update progress renovasi kantor baru dan Rencana pertemuan dengan Transform dan Asosiasi Premix Asia melibatkan Wakil Ketua dan Ketua Bidang. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1776
mod_vvisit_counterYesterday2150
mod_vvisit_counterThis week7989
mod_vvisit_counterThis month42411
mod_vvisit_counterAll3958193