ASOHI LAMPUNG SERAHKAN BANTUAN PMK KE KEMENTAN PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Friday, 03 June 2022 11:05
LAMPUNG, Minggu, 20 Mei 2022. Sebagai tindak lanjut Surat Edaran ASOHI Nomor : 026/ASOHI/V/2022 Tentang Partisipasi ASOHI Mendukung Pemerintah Dalam Upaya Penanggulangan Penyakit Mulut Dan Kuku (PMK). Pengurus ASOHI Daerah Lampung yang dikoordinir Sekretaris Drh Akbar Rama Wijaya telah melakukan penghimpunan sumbangan obat-obatan yang terdiri dari antibiotik, antiseptik, desinfektan, obat luka, vitamin injeksi, vitamin dan sprayer.
 
Penyerahan bantuan bersamaan dengan kunjungan kerja dan rapat koordinasi Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) pengendalian dan pencegahan PMK. Acara ini digelar di Desa Mulyajaya, Kecamatan Gunung Agung, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung. Kegiatan ini dihadiri jajaran Pemda Lampung serta para peternak yang  tengah melakukan proses penyembuhan. 
 
“Ini merupakan respon cepat pemerintah atas adanya laporan penyebaran wabah PMK di desa tersebut. Pemerintah langsung bergerak cepat dengan memberikan bantuan obat, antibiotik, dan vitamin," kata Mentan SYL. 
 
Lebih lanjut dia mengatakan, saat ini jumlah hewan ternak yang suspek positif PMK mulai menurun. Bahkan di antaranya sudah kembali pulih seperti biasa. Menurutnya, wabah PMK bisa dikendalikan dengan kolaborasi dan kebersamaan  semua pihak. 
 
"Alhamdulillah respon cepat dan kebersamaan dari pak kadis, pak bupati, pak gubernur serta para peternak terus kita jaga. Saya kira apa yang kita saksikan hari ini adalah sesuatu yang memberi harapan besar, karena PMK hadir tapi ternyata bisa disembuhkan," katanya. 
 
"Bahkan kesembuhanya sangat maksimal melalui intervensi negara dan kerjasama yang intens antara Kementan dan pemerintah daerah," lanjut dia. 
 
Sementara itu, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Tulang Bawang, Nazaruddin mengatakan, penanganan wabah PMK sudah dilakukan secara maksimal sesuai arahan dari pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pertanian. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday4121
mod_vvisit_counterYesterday4886
mod_vvisit_counterThis week25517
mod_vvisit_counterThis month56168
mod_vvisit_counterAll4222227