SURAT ASOHI TERKAIT KENDALA PROSES ONLINE PENDAFTARAN OBAT HEWAN DI KEMENTAN PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Wednesday, 27 July 2022 15:13
JAKARTA, Jumat 8 Juli 2022. Melalui surat bernomor 041/ASOHI/VII/2022, Ketua Umum ASOHI Drh Irawati Fari mengajukan permohonan kepada pihak pemerintah agar dapat memberikan kebijakan soal Proses Pendaftaran Online Obat Hewan. 
 
Hal ini sehubungan dengan surat dari Sekretaris Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Nomor 21009/TI.000/A.8/06/2022 tanggal 21 Juni 2022 tentang Pemberitahuan Gangguan Teknis/Insiden Pusat Komputasi Kementan yang menyebutkan bahwa salah satu layanan yang terdampak adalah sistem informasi pendaftaran online Ditjen PKH (SIMPOL PKH) dan surat Nomor 05265/TI.040/F1/07/2022 tanggal 05 Juli 2022 tentang Tindak Lanjut Pemulihan Sistem Layanan Melalui Aplikasi SIMPOL PKH Akibat Gangguan Teknis pada Pusat Komputasi Kementan. 
 
Melalui surat resminya, Irawati menyampaikan bahwa anggota ASOHI masih menghadapi kendala dalam melakukan proses pendaftaran obat hewan secara online hingga saat ini. Kendala yang dihadapi anggota ASOHI adalah sebagai berikut: 1. Layanan SIMPOL PKH untuk Pendaftaran Baru belum sepenuhnya normal dan belum semua perusahaan dapat melakukan proses upload ulang dokumen maupun pengajuan permohonan pendaftaran baru sebagaimana mestinya; 2. Layanan SIMPOL PKH untuk Pendaftaran Ulang belum bisa diakses; 3. Dokumen pendaftaran yang telah diajukan melalui SIMPOL PKH tidak ditemukan, sehingga nantinya pelaku usaha perlu mengupload ulang semua dokumen yang pernah diajukan melalui SIMPOL. Hal ini tentunya akan membutuhkan waktu untuk menyesuaikan status proses pendaftaran di sistem. 
 
Dengan mempertimbangkan kondisi di atas, kami mengajukan permohonan kepada pihak pemerintah agar dapat memberikan kebijakan untuk beberapa hal di bawah ini: 1. Agar proses perbaikan SIMPOL PKH dapat dilakukan secepatnya sehingga proses pendaftaran obat hewan secara online dapat kembali berjalan dengan baik; 2. Agar pertemuan secara zoom bisa dilakukan dengan segera untuk menyampaikan arahan secara jelas kepada pelaku usaha terkait tindak lanjut pemulihan sistem layanan SIMPOL; 3. Untuk proses penyesuaian status dokumen yang telah berhasil diunggah dapat dilakukan secepatnya; 4. Untuk proses pendaftaran ulang yang telah berada dalam tahap akhir (Lulus pengujian di BBPMSOH dan/atau dalam proses pengajuan PB-UMKU tetapi nomor pendaftaran ulang belum terbit) dapat diberikan izin untuk dapat melakukan proses import kembali.
 
Melalui suratnya Ketua Umum ASOHI juga melampirkan dokumen pendukung daftar produk pendaftaran ulang yang masih terkendala dengan sistem layanan SIMPOL saat ini. 
 
“Diharapkan pemerintah dapat menerima permohonan ini sehingga proses pendaftaran obat hewan dapat berjalan lancar dan dapat memenuhi kebutuhan industri peternakan kita dan mendukung program pemerintah untuk meningkatkan ekspor (Gratieks),” pungkas Irawati dalam suratnya. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday2734
mod_vvisit_counterYesterday4569
mod_vvisit_counterThis week23168
mod_vvisit_counterThis month86684
mod_vvisit_counterAll4378204