CEGAH PENYEBARAN PMK, ASOHI SALURKAN BANTUAN DI BABEL PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Wednesday, 27 July 2022 15:21
PANGKALPINANG, Rabu 6 Juli 2022. ASOHI Cabang Sumatra Selatan (Sumsel) salurkan bantuan pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak sapi dan kambing di Provinsi Bangka Belitung (Babel).
 
Bantuan obat obatan dan desinfektan ini diserahkan kepada Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Bantuan yang diberikan ASOHI Cabang Sumsel berupa alat pelindung diri, desinfektan, antipiretik, dan obat luka luar.
 
Sekretaris ASOHI Cabang Sumsel Ir. Ismaidi mengatakan, penyerahan bantuan dilakukan untuk mencegah penularan penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak di Provinsi Bangka Belitung.
 
“Kami atas nama ASOHI Cabang Sumatra Selatan, kebetulan Babel belum ada pengurus. Jadi kami langsung diminta oleh pihak ASOHI Pusat untuk membantu Pemda melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bangka Belitung. Bantuan yang kita serahkan hari ini berupa disinfektan, ada juga vitamin untuk hewan besar dan kecil,” kata Ismadi, Rabu (6/7).
 
Ia menjelaskan, penyakit PMK ini telah melanda daerah-daerah di Indonesia, menyebabkan hewan-hewan mati dan banyak peternak sapi merugi. “Ini sudah dibagikan seluruh Indonesia, hasilnya pasti bagus. Tak ada barang lain yang dipakai kecuali desinfektan untuk mengatasi kuman,” ujarnya.
 
Dirinya juga menegaskan, dalam menghadapi wabah PMK ini sebaiknya tetap positive thinking dan optimis ada peluang kesembuhan, dan tidak tergesa-gesa untuk menjual sapi yang sakit.
 
“Harapan kita dengan adanya bantuan donasi ini, penanganan PMK yang ada di beberapa provinsi yang kita serahkan terutama yang di Kepulauan Bangka Belitung bisa teratasi dengan cepat,” harapnya.
 
Sementara Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Edi Romdhoni, mengapresiasi pemberian bantuan dari ASOHI Cabang Sumatra Selatan yang gencar membantu Pemerintah dalam upaya penanggulangan penyakit kuku dan mulut ini.
 
“Kami sampaikan terimakasih kepada Asosiasi Obat Hewan Indonesia Cabang Sumatera Selatan, yang telah peduli pada kami. Saya rasa baru dua kali sama ini kami mendapatkan bantuan desinfektan ini sangat dibutuhkan. Alhamdulillah, ASOHI sudah peduli sama kami, memang PMK belum tuntas di Bangka Belitung,” kata dia.
 
Saat menyerahkan bantuan ini, ASOHI Sumsel dipimpin ketuanya Drh. M. Zukhri yang didampingi Bobby Syahputra, SPt., Ir. Ismaidi dan Rahmayuddin Azies, SPt. Sementara Edi Romdhoni didampingi Drh. Junaidi, Ketua ISPI Babel Ir. Dodi dan staf Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Babel. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday2753
mod_vvisit_counterYesterday4569
mod_vvisit_counterThis week23187
mod_vvisit_counterThis month86703
mod_vvisit_counterAll4378223