ASOHI GELAR RAPAT SOSIALISASI TIM SATGAS PMK PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Wednesday, 27 July 2022 15:36
JAKARTA, Senin 11 Juli 2022. Pengurus Inti ASOHI Pusat yang dipimpin oleh Ketua Umum Drh Irawati Fari menggelar rapat sosialisasi pembentukan Tim Satgas PMK ASOHI secara daring melalui fasilitas zoom meeting. Dalam kegiatan ini Irawati didampingi oleh Sekjen Drh Forlin Tinora dan Wakil Ketua 1 Ir. Teddy Candingara. Sementara perwakilan ASOHI Daerah yang hadir diwakili oleh Ketua-Ketua atau perwakilan pengurus ASOHI Daerah yang ada.
 
Beberapa hal yang menjadi pembahasan dalam rapat ini adalah tujuan Pembentukan Satgas PMK ASOHI. Selain itu juga dibahas tentang Tugas dan Tanggung jawab Tim Satgas PMK ASOHI. 
 
Dari hasil rapat ini diputuskan bahwa ASOHI akan membentuk Tim Satgas PMK ASOHI sesuai SK. Dilaporkan pula sejak awal mula wabah PMK merebak pada April 2022, ASOHI Pusat dan Daerah sudah mulai bergerak memberikan bantuan kepada daerah-daerah yang membutuhkan berupa obat-obatan, vitamin, dan desinfektan. 
 
Tujuan dibentuknya Satgas PMK ASOHI adalah sebagai bentuk kepedulian ASOHI terhadap kondisi darurat tertentu. Selain itu juga dilatarbelakangi dengan Diterbitkannya Keputusan Menteri Pertanian Republik Indonesia Nomor 517/KPTS/PK.300/M/7/2022 tentang perubahan atas Keputusan Menteri Pertanian Nomor 510/KPTS/PK.300/M/6/2022 tentang Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Penyakit Mulut dan Kuku (Footh and Mouth Disease). 
 
Ditambah lagi dengan diterbitkannya Keputusan Menteri Pertanian Republik Indonesia Nomor 518/KPTS/PK.300/M/7/2022 tentang Pemberian Kompensasi dan Bantuan Dalam Keadaan Tertentu Darurat Penyakit Mulut dan Kuku (Footh and Mouth Disease). 
 
Lebih lanjut sejauh ini ada 5 (lima) produk vaksin yang direkomendasikan oleh pemerintah untuk menanggulangi PMK. Selain pengadaan vaksin PMK dari pemerintah, pengadaan vaksin impor secara mandiri juga dibuka dengan beberapa persyaratan yang ditetapkan dengan 3 langkah yang perlu dilakukan. Sementara untuk pengadaan vaksin dari isolat lokal, PUSVETMA akan menjadi koordinator didalam pengadaan vaksin produksi dalam negeri. Sejauh ini sudah ada 17 perusahaan yang sudah memasukan dokumen untuk pengadaan vaksin PMK. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday2695
mod_vvisit_counterYesterday4569
mod_vvisit_counterThis week23130
mod_vvisit_counterThis month86646
mod_vvisit_counterAll4378165