PERINGATAN HATN DIAWALI DENGAN SENAM BUCERA DAN WEBINAR NASIONAL PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Wednesday, 27 July 2022 16:16
TANGERANG, Sabtu 23 Juli 2022. Bertempat di lapangan Futsal Perum Peruri Kel. Sudirmara Timur Kec. Ciledug, Kota Tangerang tampak ramai ibu-ibu berpakaian olahraga. Mereka adalah anggota grup senam Bucera (Bugar Ceria Sejahtera) di lingkungan Perum Peruri.
 
Selama satu jam hingga jam 8 pagi para ibu itu bersenam bersama dalam rangkaian acara jelang peringatan Hari Ayam dan Telur Nasional (HATN) yang diisi dengan Senam Bersama Bucera dan Seminar Nasional Healthy Family With Chicken Meat & Egg. Acara ini diselenggarakan oleh Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat (Pinsar) Indonesia bekerja sama dengan PT Gallus Indonesia Utama.
 
Kemudian dilanjutkan dengan beberapa sambutan termasuk sambutan dari Lurah Kel Sudimara. Setelah selebrasi makan telur rebus bersama, acara dilanjutkan dengan seminar singkat yang dilakukan secara daring.
 
Dokter Spesialis Anak dr Triza Arif Santosa SpA, sebagai narasumber mengatakan, “Literatur menyebutkan bahwa pemberian satu butir telur per hari pada bayi usia 6-9 bulan dapat mencegah stunting.”
 
Triza mengatakan konsumsi telur bisa meningkatkan kadar kolin dan DHA yang bagus untuk pertumbuhan otak anak. Pada orang dewasa konsumsi telur juga tidak beresiko memicu penyakit kardiovaskular.
 
Menurutnya Jepang sebagai negara dengan konsumsi telur yang tinggi tidak menunjukkan resiko cardiovascular disease dan stroke kecuali pada penderita diabetes. Konsumsi telur juga tidak berkaitan dengan meningkatnya penyakit jantung bawaan.
 
Narasumber lainnya adalah Yahya Munirudin, Technical Consultant USSEC. Menurutnya kualitas daging ayam dan telur di antaranya dipengaruhi oleh bahan baku pakan. Sehingga bahan paku harus diawasi ketat sebelum diproses menjadi pakan.
 
“Quality control pakan harus dilakukan sejak pemasukan bahan pakan sampai menjadi produk akhir. Pakan harus memenuhi syarat pemrosesan tertentu untuk menjamin keamanan pangan,” kata Yahya.
 
Senam bersama dan seminar ini merupakan rangkaian dari HATN (Hari Ayam dan Telur Nasional) yang puncaknya akan digelar pada 16 Oktober 2022 di Padang, Sumatera Barat. Acara ditutup dengan lomba senam Bucera dan lomba kreasi video. (NDV/WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday2444
mod_vvisit_counterYesterday4569
mod_vvisit_counterThis week22878
mod_vvisit_counterThis month86394
mod_vvisit_counterAll4377913