ASOHI DUKUNG MUSRENBANG PKH PROVINSI LAMPUNG 2024 PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Thursday, 25 April 2024 11:55
LAMPUNG, Kamis 18 April 2024. Gubernur Lampung Arinal Djunaidi secara resmi membuka kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung Tahun 2024, di Ruang Pertemuan Lt. 7 Hotel Grand Mercure, Pelita, Engal, Kota Bandar Lampung. 
 
Pada kesempatan tersebut, Gubernur menyampaikan bahwa Visi Rakyat Lampung Berjaya, Sektor Pertanian, dengan sub sektor Peternakan tertuang dalam Misi Kelima yaitu : Membangun Kekuatan Ekonomi Masyarakat Berbasis Pertanian dan Wilayah Pedesaan yang Seimbang dengan Wilayah Perkotaan. 
 
"Untuk mewujudkan misi tersebut, ada beberapa program sektor pertanian dalam Agenda Kerja Gubernur diantaranya yaitu, meningkatkan produktivitas dan nilai tambah ekonomi untuk komoditas tanaman pangan, perkebunan, perikanan, peternakan, dan hutan kemasyarakatan melalui program subsidi, insentif, fasilitasi pemasaran, fasilitasi permodalan, fasilitasi inovasi dan teknologi produksi, penyediaan saprodi dan alsintan," papar Gubernur. 
 
Selain itu, menurut Gubernur, Pemerintah Provinsi Lampung juga melakukan pembangunan dan pengembangan sentra pertanian (tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, perikanan, dan peternakan), sentra industri kecil, kawasan industri menengah dan besar, serta sentra pariwisata. Dimana pada sektor pertanian dan peternakan. Agenda Kerja Gubernur diimplementasikan dalam bentuk Kartu Petani Berjaya (e-KPB) berbasis elektronik untuk meningkatkan pendapatan petani maupun peternak melalui upaya penyelesaian permasalahan secara terstruktur, sistematis, dan terintegrasi melalui pemanfaatan teknologi. 
 
Adapun Musrenbang yang dilaksanakan hari ini, menurut Gubernur merupakan forum musyawarah agenda tahunan dalam rangka menyiapkan rencana prioritas kegiatan tahun anggaran 2025 di wilayah Provinsi Lampung. 
 
Acara ini turut dihadiri oleh Ketua ASOHI Daerah Lampung Drh. Akbar Rama Wijaya. Menurut Akbar, ASOHI Lampung siap mendukung setiap langkah Pemerintah Provinsi Lampung dalam pembangunan bidang peternakan dan kesehatan hewan yang berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. (WK)
 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday5013
mod_vvisit_counterYesterday5185
mod_vvisit_counterThis week27210
mod_vvisit_counterThis month20040
mod_vvisit_counterAll6276370