PANTAU HARGA UNGGAS LEWAT APLIKASI ANDROID PDF Print E-mail
Written by sekretariat   
Thursday, 26 January 2017 11:35

JAKARTA, Senin 2 Januari 2017. Mau tahu informasi harga ayam dan telur harian dari berbagai daerah di Indonesia? Kini Perhimpunan Insan Perunggasan Rakyat Indonesia (Pinsar Indonesia) menyajikan harga ayam dan telur dari 70-an daerah di Indonesia di www.pinsarindonesia.com.

Bukan hanya itu, untuk memudahkan publik mengakses info harga ayam dan telur harian, Pinsar juga menyediakan aplikasi Android dengan nama Pinsar Indonesia yang bisa diinstall di ponsel pintar berbasis android.

Ketua Umum Pinsar Indonesia Singgih Januratmoko mengatakan, Pinsar Indonesia adalah organisasi perunggasan Indonesia yang pertama kali menggunakan aplikasi android untuk kepentingan anggota dan masyarakat perunggasan pada umumnya. Untuk sementara ini aplikasi ini gratis untuk siapa saja.

Ia menambahkan, info dari website yang dapat diakses melalui android ini bukan hanya harga ayam dan telur melainkan juga informasi perunggasan lainnya, antara lain info aktual perunggasan, analisa bisnis perunggasan dan kegiatan-kegiatan Pinsar Indonesia.

Adapun info harga yang dimaksud adalah harga di tingkat peternak (farm gate price) bukan di konsumen. Dari informasi ini, masyarakat akan tahu bagaimana selisih harga kandang dengan harga di konsumen.

"Sering sekali terjadi harga di kandang turun tapi harga di konsumen tetap tinggi, hal ini perlu dipahami masyarakat dan juga pemerintah," kata Wakil Ketua Umum Pinsar Indonesia Eddy Wahyudin yang ikut merintis proyek ini.

Dalam membuat dan mengembangkan website dan aplikasi android ini, Pinsar Indonesia bekerjasama dengan PT Gallus Indonesia Utama (Infovet Group). (wk)

 

Ruang Iklan

Kurs IDR

Kurs Jual Beli
sumber: KlikBCA.com

Sentra Download ASOHI

Calculator

more...

Visitors Counter

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday1168
mod_vvisit_counterYesterday2196
mod_vvisit_counterThis week17151
mod_vvisit_counterThis month68585
mod_vvisit_counterAll6250329